Rangkuman Buku The Secret of Super Junior


pokok-pokok:

1. Super Junior adalah?
2. Rahasia Super Junior dan ELF
3. Super Junior menurut Mon Yonho
4. Rahasia Heechul
5. Rahasia Kangin
6. Rahasia Yesung
7. Rahasia Ryeowook
8. Rahasia Sungmin
9. Rahasia Eunhyuk
10. Rahasia Shindong
11. Rahasia Kyuhyun
12. Rahasia Donghae
13. Rhahasia Leeteuk

Rangkuman:

    Super Junior adalah idol group yang terdiri dari 13 pemuda yang masing-masing anggotanya memiliki segudang bakat dan kemampuan yang luar biasa yang di bentuk oleh SM. Entertainment.
    
    Seorang idol pastilah mempunyai fans, Super Junior mempunyai fans yang disebut ELF (Ever Lasting Friends). Karena Super Junior "lahir" di Korea, maka ELF Korea mempunyai banyak kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan mereka dan mempunyai banyak cerita lucu tentang Super Junior.
    
     Menurut Mon Yonho guru vokal DBSK dan Super Junior saat masih menjadi trainee, Super Junior adalah murid yang luar biasa. Setiap anggota memiliki saifat dan perilaku yang berbeda-beda dan unik, namun dibalik itu semua mereka selalu kompak jika bersama dan menciptakan warna musik yang unik.
    
    Setiap orang pasti punya rahasia, begitu juga dengan anggota Super Junior. Rahasia yang pertama dari Heechul. Pria cantik yang berkarakter 4D (4 Dimension, sebutan untuk orang aneh karena kelakuan dan sifatnya yang tidak seperti orang kebanyakan) dulu saat SMP menurut guru SMP-nya Lee Song Hee termasuk anak yang tidak rajin belajar, nilainya pun standar. Sehingga saat pembagian kelas menjadi dua kelompok, yaitu SMA dan SMK di kelas 3 SMP aku menyarankannya untuk melanjutkan ke SMK saja. Tapi kemudian aku menyesal, karena saat itu aku tidak memberinya kesempatan untuk memilih dulu. Lalu, pengalamanpertama Heechul berdandan ala perempuan adalah ketika kelas 3 SMP saat Heechul diminta untuk ikut lomba Miss Jangwon (SMP Jangwon) diacara festival sekolah, dan berhasil menjadi juara pertama. Saat itu aku sendiri yang mendandaninya. Kemudian Park In Neu, teman sekelas saat kelas 3 SMP yang sangat akrab dengannya mengungkapkan rahasia dibalik nama "Cinderella". Heechul mendapatkan julukan "Cinderella" saat sekolah menengah atas di SMK Wonju. Alasannya simpel, karena dia punya wajah yang sangat "cantik". Kalau diingat lagi, sejak di SMP Heechul kadang juga suka menulis "Cinderella" di setiap tanda tangannya. Selain itu ada rahaisa lagi, yaitu soal IQ Heechul yang mencapai 150. Itu didapat dari pengukuran IQ "potensi/kemungkinan" yang biasanya dilakukan pada anak-anak sekolah untuk mengukur bakat dan potensi yang mereka miliki.
    
Kedua Kangin, menurut Son Eun Yon gurunya saat ia besekolah di Hanguan. Kangin murid yang aktif, dia pernah menjadi ketua kelas ketika kelas 2 dan 3. Bakat bernyanyinya sudah terlihat ketika kelas 2 saat acara study tour, Kangin bernyanyi selama diperjalanan.
     
Ketiga Yesung, ketika pertama kali akan ikut audisi Yesung tidak berani bilang pada ayahnya karena takut dimarahi. Ia akan memberitahunya jika nanti lolos audisi. Yesung ikut audisi dikantor S.M. Entertainment di Seoul, dan berhasil lolos bersama Jaejoong eks. DBSK.
    
Keempat Ryeowook, waktu sekolah berat badan Ryeowook mencapai 80 kg. Ryeowook berasal dari keluarga sederhana, bakatnya diturunkan oleh sang ayah yang memiliki selera musik tinggi. Karena impian ayahnya belum kesampaian, maka Ryeowook lah yang meneruskannya.
     
Kelima Sungmin, Profesor Shin Gil Chun dosen Sungmin saat kuliah mengatakan bakat menyanyinya sudah sangat terlihat disini. Sungmin juga pandai dalam memainkan seni beladiri terutama seni beladiri tongkat. Park Jun Su teman kuliah Sungmin dulu bilang bahwa Sungmin pernah membolos kuliah selama 1 bulan, karena keasyikkan mengisi sebuah acara di televisi bersama dengan geng main kami.
     
Keenam Eunhyuk, Eunhyuk bersahabat dekat dengan Junsu eks. DBSK mereka satu sekolah saat SMP dan pernah membentuk suatu grup dengannya, menyanyi dan menarikan lagu dari grup populer. Tapi keinginannya untuk menjadi artis ditentang keras oleh ibunya, hal ini tidak membuat Eunhyuk mundur dia tetap berjuang demi keinginannya itu. Hwan In Jun, guru Eunhyuk saat SMA mengatakan bahwa Eunhyuk pernah bermasalah dengan sekolah gara-gara rambutnya. Karena agensi meminta Eunhyuk berganti model rambut dan mewarnainya untuk debut sebagai artis. Tapi peraturan disekolah melarang siswanya memanjangkan rambut, apalagi mewarnainya. Ini membuatnya dilema, akhirnya Eunhyuk memutuskan mengambil jalan tengah dengan memotong dan mewarnai rambutnya tapi hanya sedikit agar tidak terlalu mencolok. Keputusannya disetujui oleh pihak agensi dan sekolah.
     
Ketujuh Shindong, menurut walikelas SMP-nya Gwak Un Jeon Shindong punya kelompok tari, mereka ingin sekali mempertunjukkan tarian mereka saat jalan-jalan sekolah. Dengan semangatnya mereka terus berlatih dengan giat, bahkan mereka pergi lebih dulu ke lokasi jalan-jalan. Sayangnya, didetik-detik terakhir panitia mengubah tujuan jalan-jalannya. Sehingga mereka gagal menunjukkan tariannya, juga tidak bisa ikut jalan-jalan. Guru SMA Shindong mengungkapkan Insiden luka bakar yang terjadi pada Shindong. Karena setiap malam Shindong latihan dance, saat kelelahan dia akan tertidur lelap di kelas. Kami baru akan membangunkannya saat pulang sekolah. Ketika insiden luka bakar itu terjadi, semua orang sudah berusaha membangunkannya. Sayangnya, ia tidak bangun juga. Sshindong baru benar-benar bangun karena seragamnya tiba-tiba melekat dikulitnya dan terasa sangat panas. Akibatnya dia mengalami luka bakar dan harus dirawat dirumah sakit. Kedelapan Kyuhyun, gurunya saat SMA Tan Sung Eun mengatakan saat SMA harusnya Kyuhyun mengikuti pelajaran tambahan di liburan musim panas, tapi dia tidak datang ke sekolah. Saat di telpon, ayahnya bilang dia sudah pergi dari tadi. Ternyata Kyuhyun pergi main games di Games Center, akhirnya saat dia pulang ia diomeli habis-habisan oleh ayahnya. Kyuhyun pernah punya pacar saat SMA, tapi sekarang sudah putus. Kim Ueno sahabat dekat Kyuhyun mengatakan bahwa waktu berumur 20 tahun, Kyuhyun pernah mendapat julukan “Si Kursi Bir”, karena dulu ia bisa minum sampai tiga botol bir melebihi orang dewasa. Tapi sekarang sudah tidak lagi, untuk menjaga kesehatannya. Orangtua Kyuhyun pemeluk Kristen yang taat. Pagi hari sebelum berangkat sekolah, didepan pintu gerbang, ibu Kyuhyun selalu berdoa sambil memegang tangan Kyuhyun. 
Pada 19 April 2007 pukul 12:20 waktu Korea, Shindong, Eunhyuk, Leeteuk,dan Kyuhyun mengalami kecelakaan mobil setelah kembali dari siaran Sukira. Eunhyuk dan Shindong hanya menderita memar dan beberapa luka gores, Leeteuk menderita goresan di punggung serta wajahnya dan harus dioperasi, sementara Kyuhyun mendapat luka yang sangat serius sehingga harus berada di ICU selama 6 hari. Semua orang berpikir, Kyuhyun tidak bisa terselamatkan. Doker mengatakan dia harus dioperasi lewat tenggorokan, tapi presentase keberhasilannya hanya 20%. Dengan tegas ayahnya menolak, karena bernyanyi adalah impian Kyuhyun, jika tenggorokannya dioperasi maka itu akan menghancurkan impiannya. Disaat seperti ini ada dokter dari Cina yang menawarkan operasi dengan metode lain. Padahal selama ini ayah Kyuhyun menentangnya untuk menjadi artis, tapi ia berjuang untuk mempertahankan impian anaknya. 

Kesembilan Donghae, salah satu seniornya Kim Dehyeon pernah berkata bahwa Donghae pernah menyelamatkan anak seorang pegawai yang hampir tertabrak kereta. Pegawai itu menelpon kesekolah dan mengucapkan terima kasih atas keberanian Donghae. Donghae sangat dekat dengan ayahnya, saat ayahnya meninggal Donghae menjadi sangat sedih. Dia sangat sedih ketika anggota Super Junior T dan Kim Namji bernyanyi bersama dalam satu panggung. Karena Kim Namji adalah penyanyi yang diidolakan ayahnya. Saat akan tampil di konser, ditengah panggung yang sangat megah Donghae hanya melihat kebelakang panggung dan menangis karena ingat ayahnya. Donghae adalah seorang yang mudah terharu dan menangis, sehingga ia mendapat julukan “Prince of Tears”.    
Kesepuluh Leeteuk, walikelas SMP-nya Choe Sungyou dan guru kesehatannya Park Yumi berkata Leeteuk adalah murid baik yang terkadang terlalu cengeng. Dia sudah mempunyai sifat kepemimpinan sejak dulu, bakatnya pun sudah terlihat. Dia juga dulu sudah disukai oleh banyak wanita disekolahnya, karena wajahnya yang tampan dan sifatnya yang seperti malaikat. Pernah ada insiden kecil yang melibatkan Leeteuk di rumah salah satu guru. Saat itu malam natal, leeteuk akan mampir kerumah guru itu sebelum kembali ke asrama karena rumahnya dekat dengan rumah guru itu. Namun guru itu melakukan kesalahan, karena kasihan kepada seorang siswi yang sangat menyukai Leeteuk dan ingin bertemu dengannya. Dan menyuruhnya untuk datang, tapi siswi itu malah membawa serta teman-temannya. Sehingga rumah guru itu dipenuhi gadis-gadis, bahkan mereka mengadakan fanmeeting kecil-kecilan dan berfoto bersama.

Komentar

Postingan Populer